TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA DESA BELIMBING MELALUI SINERGITAS KWPS LAMPION MERAH ABADI DAN BUMDES BELIMBING MANDIRI

 

TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA DESA BELIMBING MELALUI
SINERGITAS KWPS LAMPION MERAH ABADI DAN BUMDES BELIMBING MANDIRI


KWPS Lampion Merah Abadi yang terbentuk 7 Agustus 2022, saat ini telah memiliki Badan Hukum dan  semakin dikenal oleh pemerintah maupun masyarakat desa belimbing. 

Bulan oktober 2023 diawali  ngobrol bareng dengan bapak Maskota kepala Desa Belimbing, mulai di gagas perlunya ada kerjasama antara Bumdes belimbing mandiri dengan KWPS Lampion Merah Abadi. Dalam pertemuan berikutnya  Bapak Endang sekdes Belimbing  menyampaikan Kerjasama ini penting sebagai upaya mencegah masyarakat tidak terjerat rentenir dan memberantas bank keliling yang merebak didesa belimbing. Dampak dari  banyak warga  yang terjerat rentenir dan bank keliling sampai  ada yang bercerai, asetnya dijual dan meresahkan warga.



Sampailah pada hari yang bersejarah bagi KWPS Lampion merah abadi yaitu penanda tanganan Kerjasama KWPS Lampion Merah Abadi dengan Bumdes belimbing mandiri. Disampaikan oleh Bapak Hanafi ketua Bumdes bahwa sebagai kegiatan tindak lanjut  dibahas juga rencana kerja Bersama antara Bumdes dan KWPS Lampion Merah Abadi.

Acara ceremoni Kerjasama antara KWPS Lampion Merah Abadi dengan BUMDES Belimbing mandiri dihadiri oleh bapak H Maskota kepala desa belimbing. Acara ceremony dengan penyerahan perjanjian Kerjasama  disaksikan oleh Kepala desa belimbing dan seluruh staf serta Ketua BPD desa belimbing. Bapak maskota menyampaikan “ Koperasi ini menjadi koperasi Desa belimbing dan bapak lurah menghimbau staf desa untuk masuk anggota KWPS lampion merah abadi”.

 

Kerjasama BUMDES dengan koperasi merupakan kolaborasi antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan tujuan untuk saling memperkuat dan mendukung satu sama lain dalam mencapai keberlanjutan ekonomi. Dalam kerjasama ini, BUMDES saling berbagi sumber daya, pengetahuan, dan modal untuk menciptakan peluang usaha yang lebih besar dan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi masyarakat desa.

0 Komentar