RAPAT TAHUNAN PROGRAM PENDAMPINGAN KOPERASI DAMPINGAN PPSW JAKARTA TAHUN 2023

 RAPAT TAHUNAN
PROGRAM PENDAMPINGAN KOPERASI DAMPINGAN 
PPSW JAKARTA TAHUN 2023

Rapat Tahunan PPSW Jakarta tahun 2023 telah selesai di laksanakan selama 4 hari, dua hari untuk evaluasi perkembangan prestasi kerja keuangan koperasi dampingan PPSW Jakarta tahun 2023 dan perencanaan program pendampingan koperasi tahun 2024. Dan dua hari untuk evaluasi pelaksanaan program pemberdayaan baik program dengan pendanaan secara khusus maupun program hasil dari perencanaan strategis tahun 2020 – 2025. Dilanjutkan dengan perencanaan program, kegiatan kelembagaan dan keuangan  di tahun 2024.

Rapat tahunan, juga merupakan kesempatan untuk peningkatan kapasitas sesama staf baik saling sharing di antara tim maupun mengundang narasumber dari luar. Dan ini juga merupakan kesempatan untuk saling memahami sehingga memudahkan kerjasama tim dan optimalisasi hasil kerja. 



Di dalam rapat tahunan kali ini, diberikan peningkatan kapasitas untuk memberikan pemahaman kepada seluruh staf, tentang strategi pemberdayaan PPSW Jakarta dengan melalui koperasi. Dipaparkan konsep tentang Koperasi sebagai Wadah Memberdayakan Dan Membangun Kekuatan Ekonomi Perempuan, Kenapa melalui  berkelompok?

Kenapa Simpan Pinjam ? dan Kenapa memilih Koperasi? Hal ini dimaksudkan agar seluruh Tim PPSW Jakarta memiliki pemahaman yang sama dan utuh tentang strategi lembaga dalam melaksanakan proses-proses  pemberdayaan perempuan.

Hari pertama telah dihasilkan perkembangan prestasi kerja keuangan koperasi 10 besar dampingan di tahun 2023 dilihat dari berbagai aspek yaitu jumlah anggota, asset, simpanan, pinjaman dan pendapatan.



  • Grafik Perkembangan Koperasi berdasarkan jumlah aset:
 
  • Grafik Perkembangan Koperasi berdasarkan jumlah anggota:

  • Grafik Perkembangan Koperasi berdasarkan pendapatan:
  • Grafik Perkembangan Koperasi berdasarkan pinjaman :
  • Grafik Perkembangan Koperasi berdasarkan simpanan:

Hari kedua telah dihasilkan rencana kegiatan 20 koperasi di tahun 2024 beserta fokus maslah utama yang perlu perhatian di saat pendampingan. Rencana kegiatan disesuaikan dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi koperasi dan telah menjadi rencana kegiatan yang disahkan di Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Juga dihasilkan Fokus masalah utama di masing2 koperasi untuk mendapat fokus perhatian di tahun 2024 dari aspek kemacetan, kaderisasi kepengurusan, tabungan, pinjaman, pendapatan dan biaya.

Penuh harapan program pendampingan bisa terlaksana dengan baik sehingga koperasi dampingan PPSW Jakarta semakin sukses, dan hubungan yang lebih erat terjalin antara PPSW Jakarta dan seluruh koperasi dampingan.









0 Komentar