PPSW JAKARTA GELAR BAZAR SEMBAKO MURAH

 
PPSW JAKARTA GELAR BAZAR SEMBAKO MURAH



Harga sembako yang kian melonjak memang dinilai cukup mahal untuk masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah. Sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan, PPSW Jakarta sebagai salah satu LSM perempuan di Indonesia mengadakan bazar sembako murah di lingkungan Jalan Pangkalan Jati VI, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2024 bertempat di kantor PPSW Jakarta. Bazar sembako murah ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dan disambut antusias warga.

Sebanyak 100 paket sembako disiapkan dengan harga yang lebih murah dari pasaran. Adapun jenis sembako yang di jual adalah beras, gula, minyak goreng dan mie, dan di jual seharga Rp 50.000/paket kepada warga RW 05 Jalan Pangkalan Jati VI Kelurahan Cipinang Melayu yang sudah menerima kupon sembako murah dari PPSW Jakarta. Para warga yang sudah menerima kupon sudah mengantri sejak pagi untuk membeli paket sembako.

Bagi masyarakat yang ekonominya tergolong menengah ke bawah, bantuan sembako dengan harga murah ini sangat berarti, terutama di saat harga sembako sedang melonjak. Elly, warga setempat mengucapkan terima kasih dengan digelar kegiatan sembako murah ini. “Warga di sini pastinya merasa sangat terbantu dengan adanya sembako murah ini, karena kami bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Saya doakan semoga PPSW Jakarta semakin sukses, tambah maju dan terus berkembang. Dan saya harap kegiatan sembako murah ini bisa terus diadakan setiap tahunnya,” katanya. Ia juga menambahkan agar PPSW Jakarta bisa mengadakan kegiatan lain selain bazar sembako murah, supaya PPSW Jakarta lebih di kenal dan dekat dengan masyarakat sekitar.

Sopiyan, Ketua RT 05 Pangkalan Jati VI, mengungkapkan apresiasi yang mendalam untuk PPSW Jakarta. Ia mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu warga Pangkalan Jati VI. “Terima kasih PPSW Jakarta melalui kegiatan ini warga bisa mendapat sembako dengan harga yang lebih murah, karena saat ini harga-harga pada naik.” Imbuhnya.

Kegiatan sembako murah ini memang rutin dilaksanakan di bulan bulan Ramadhan setiap tahun yang menjadi bukti nyata kepedulian PPSW Jakarta kepada masyarakat sekitar, dan selalu mendapatkan respon positif dari warga. Warga juga berharap PPSW Jakarta semakin maju sehingga dapat mengadakan kembali kegiatan sembako murah ini di tahun berikutnya.

0 Komentar