PENGALAMAN HIDUP PEREMPUAN ADALAH SUMBER PENGETAHUAN AKADEMI PARADIGTA JAKARTA TIMUR

 PENGALAMAN HIDUP PEREMPUAN ADALAH SUMBER PENGETAHUAN 
AKADEMI PARADIGTA JAKARTA TIMUR

Perempuan merupakan makhluk yang diciptakan dengan berbagai kelebihan, sehingga banyak topik yang diangkat dengan latar belakang perempuan. Kelebihan-kelebihan perempuan tercakup dalam peran yang dilakukan di kehidupan sehari-hari. Pandangan orang tentang perempuan lemah tidaklah benar, perempuan mampu memiliki peran ganda dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagian besar masyarakat masih menganggap bahwa perempuan merupakan individu yang tidak harus ikut dalam memajukan perekonomian keluarga. Namun seiring dengan kemajuan globalisasi, mendorong masyarakat untuk memiliki pemikiran terbuka terhadap peran perempuan yang tidak hanya terpaku pada tugas rumah tangga saja. Namun perempuan juga dapat membantu perekonomian keluarga dengan kemampuan yang dimilikinya. 

Perempuan-perempuan hebat akademia yang ada di kelas Mawar dan Mutiara berkesempatan menceritakan pengalaman hidupnya, dari masa anak-anak sampai tumbuh menjadi perempuan dewasa dengan menggambarkan alurnya melalui sungai kehidupan. Didalam sungai kehidupan mereka menuliskan pengalaman hidup yang tidak terlupakan baik pengalaman hidup yang membahagiakan maupun yang menyedihkan. Setelahnya secara bergantian para akademia bercerita tentang pengalaman hidupnya di depan kelas.

“Kedua orang tua saya harus bercerai disaat usia saya masih sangat muda, hingga membuat ibu saya harus berjuang sendiri menghidupi kami berdua. Hingga akhirnya ibu saya menikah lagi dengan seorang pria yang sangat baik, beliau menjadi ayah sambung yang sangat baik dan menyayangi saya seperti anak sendiri. Saya kembali merasakan memiliki orang tua yang lengkap dan bahagia, kehidupan kami pun semakin membaik sampai saya tumbuh menjadi Wanita dewasa namun ditengah kebahagiaan saya harus menerima kenyataan bahwa dokter memvonis saya sakit miom. Saya sempat berada down ketika mengetahui berita ini, tetapi sakit ini justru tidak menghalangi seorang laki-laki yang saya cintai untuk menjadikan saya istrinya. Perlahan kebahagiaan hadir kembali dalam hidup saya, dalam pernikahan saya dikaruniai seorang anak yang sehat dan sempurna bahkan setelah kelahirannya saya dinyatakan sembuh dari sakit miom, syukur alhamdulilah. Saya sangat bersyukur atas perjalanan hidup saya yang sangat luar biasa sampai hari ini ucap Ibu Arum Sari.

Perjalanan hidup perempuan adalah sumber pengetahuan dan pembelajaran yang menguatkan dan tak terbantahkan. Dari permasalahan yang ada membuat kita lebih memahami diri sendiri serta menghargai apa yang sudah kita miliki, permasalahan sulit pun ternyata dapat kita lalui dan bisa menjadi pembelajaran baik untuk orang lain yang mungkin memiliki perjalanan hidup serupa agar lebih optimis dan yakin masa depan akan lebih baik.

Cerita menarik diatas merupakan cerita salah satu Akademia peserta Akademi Paradigta wilayah Jakarta Timur. Merupakan salah satu Cerita yang menarik dari banyak cerita menarik lainnya di sessi “Sungai Kehidupan” 

0 Komentar