Sembako Murah di Bulan Penuh Berkah



Oleh: Desty Kartika dan Nita Widya Ratna

Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh umat muslim di dunia menyambut bulan suci ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif. PPSW Jakarta sebagai salah satu LSM perempuan di Indonesia juga turut mengisi bulan yang penuh kemuliaan ini dengan mengadakan Sembako Murah. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan ramadhan, tahun ini terjadi pada hari Senin, tanggal 11 April 2023 bertempat di kantor PPSW Jakarta. Seluruh karyawan PPSW Jakarta juga sangat antusias mempersiapkan acara Sembako Murah ini, mulai dari berbelanja sembako yang akan di jual, mengemas paket sembako, membagikan kupon sembako, sehingga kegiatan ini pun dapat berjalan lancar.

Sembako sendiri merupakan singkatan dari sembilan bahan pokok. Bahan utama yg ada didalam sembako meliputi : Beras (ataupun pengganti beras misalnya jagung, sagu, singkong, dll), Gula pasir, Garam, Telur ayam, Daging yang mencakup ayam, ikan, daging sapi, kambing,  Sayuran & butir-buahan, Minyak goreng, mentega, margarine, Susu dll.

Begitupun juga dengan PPSW Jakarta dalam menyediakan sembako murah menyediakan paket yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan indomie, paket  tersebut disediakan sebanyak 100 paket untuk warga RW 05 jalan Pangkalan Jati VI Kelurahan Cipinang Melayu yang sudah menerima kupon sembako murah dari PPSW Jakarta. Acara sembako murah  di mulai pada pukul 09.00 WIB, para warga sangat antusias untuk mendapatkan paket sembako murah. 

Kegiatan Sembako Murah ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari warga, mereka merasa terbantu karena dapat berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah di tengah melonjaknya harga-harga barang saat ini. Disamping  bernilai manfaat bagi warga sekitar yang artinya keberadaan PPSW Jakarta memberikan manfaat secara sosial, warga juga berharap PPSW Jakarta selalu mendapatkan keberkahan, semakin maju sehingga dapat mengadakan kembali kegiatan sembako murah ini di tahun depan.

 

0 Komentar