Pelatihan Komputer

Pelatihan Komputer Untuk Anggota Koperasi Dampingan PPSW Jakarta


The Asia Foundation bersama PPSW Jakarta awal tahun ini melakukan kerja sama memfasilitasi para ibu anggota koperasi dampingan PPSW Jakarta untuk kursus komputer.

Pelatihan yang diikuti oleh total peserta 200 orang ini dipecah ke dalam 10 kelas dengan jumlah peserta di masing-masing kelas sebanyak 20 orang, dan diikuti oleh seluruh anggota koperasi yang tersebar di wilayah Jadetabek.

Peserta dari Jakarta Timur terdiri dari Koperasi Flamboyan, Koperasi Mandiri, Koperasi Bina Usaha, Koperasi Sejahtera Klender, Koperasi Nuri dan Koperasi Pratama Damai. Jakarta Selatan terdiri dari Koperasi Prima, Koperasi Nurhikmah, Koperasi Sahabat Perempuan, Koperasi Teratai Putih, Koperasi Harmonis dan Koperasi Anisa. Jakarta Barat terdiri dari Koperasi Cempaka, Koperasi Bunda dan Koperasi Sahabat Perempuan. Jakarta Utara terdiri dari Koperasi Sumber Rejeki Baru, Koperasi Sumber Jaya, Koperasi Sumber Makmur, dan Koperasi Sahabat Perempuan. Jakarta Pusat terdiri dari Koperasi Makmur Sejahtera.

Lembaga kursus yang dilibatkan adalah Raditya Computer dan pelatihan dilaksanakan di beberapa titik yang terjangkau oleh para peserta, seperti Hotel Amaris Season City, Hotel Amaris Mampang Prapatan dan Hotel Fiducia Pinang Ranti.

Pelatihan ini dipecah menjadi 2 Batch, dimana masing-masing batch terdiri dari 5 kelas.

Ibu-ibu koperasi yang umumnya masih asing dengan komputer merasa senang sekali karena mendapatkan ilmu baru. Pada awalnya mereka merasa takut tidak akan bisa mengikuti materi yang disampaikan merasa deg-degan. Namun PPSW Jakarta terus memotivasi para peserta bahwa justru karena tidak bisa itulah mereka diberikan pelatihan komputer ini agar menjadi awa m dengan perangkat dan program komputer.

Trainer dari Raditya Computer, Mas Galih, juga merasa sangat excited mengajar ibu-ibu yang umumnya sudah berusia 40 tahun ke atas. Hal ini merupakan pengalaman baru untuk Lembaga Kursus Raditya Computer dan akan menjadi cerita yang sangat menarik.